Membersihkan bagian katrid TN-1080 agar bisa direfil

Selamat melam pergantian tahun ke 2017. kali ini saya sempatkan untuk posting bagian mana saja yang perlu dibersihkan pada katrid TN-1080, ini berdasarkan pengalaman saya saja yang berkali-kali putar otak untuk mendapatkan hasil cetak yang bagus walaupun katrid tersebut hasil refil. saya sendiri bukan ahli di bidang ini, hanya saja saya antusias dan ingin berbagai hal ini.

berikut bagian katrid TN-1080 yang perlu dibersihkan.

yang jelas, katrid harus keadaan kosong, isinya dikeluarkan dulu yg toner bekas.

1. bagian blade, yaitu bersihkan pada bagian ujung blade yg bersentuhan dengan roller karet, gunakan tisu basah lalu keringkan. jangan lupa bagian tersebut kerik/kerok ujungnya, biasanya terdapat kerak toner yang bisa menghalangin jalan toner untuk menempel pada roller karetnya.

2. Bersihkan bagian roller karet dengan tisu basah, lalu keringkan. kondisinya agar kesat dan toner dapat menempel dengan sempurna di permukaan roller karet.

3. Bersihkan roller busa yang ada pada bagian bawah roller karet, kerik/kerok hingga paling tidak kerak toner sebelumnya dapat terangkat. sehingga toner baru dapat mengisi roller busa kembali.


Untuk tahap pengisian, kalau ada waktu mungkin saya posting, sekian cara saya membersihkan katrid TN-1080 agar bisa direfil kembali.




*Gunakan katrid asli jika ingin mesin anda bertahan lama dan awet.
*Rusak tanggung sendiri.

0 Response to "Membersihkan bagian katrid TN-1080 agar bisa direfil"

Poskan Komentar