Review singkat printer Ricoh SP 100

Setelah lama menunggu printer laserjet Ricoh SP100 pesanan saya akhirnya datang juga. tak lama setelah paket diterima langsung saja saya buka dan menginstalnya di pc saya. proses instal tidak begitu sulit, cukup mudah karena ada selembar kertas petunjuk awal berbahasa Indonesia.

Langsung saja saya tuliskan plus minus kesan saya selama seminggu menggunakan printer laserjet Ricoh sp100 ini.

Dari segitu keuntungan/plusnya menggunakan printer laserjet ini,
- biaya cetak original bisa 70% lebih murah dari laserjet lain.
- bisa isi ulang, ga perlu dibongkar-bongkar
- listrik juga menurut saya tidak terlalu besar juga
- print cukup cepat, hanya perlu sekitar 10 s/d 20 detik untuk print pertama (karena saya tidak pakai standby)

Dari segi minus/masalah yang terjadi.
- paper feed/tempat masuknya kertas, disini saya memang agak kesulitan untuk mengatur kertas yang berukuran A4, harus teliti dan pas sekali dengan ukuran yang ada di paperfeednya. kalau tidak pas, pasti terjadi error. (kalau memang terpaksa/malas atur lagi saya langsung saja tekan tombol form feed)

Yah mungkin segitu dulu yang bisa saya tulis, bagi saya printer laserjet ini cukup untuk mendampingi printer inkjet saya untuk usaha kecil2an.

Kalau ada pertanyaan, silahkan komentar di bawah ini.

Pengalaman belanja di Dinomarket

Bulan Juni 2015 tepatnya saya mencoba untuk membeli sebuah printer laserjet di sebuah toko online yang beralamatkan di dinomarket.com, setelah browsing beberapa lama dan mencari tahu tentang kualitas (keaslian produk, penjual, pembayaran, legal, review, dll) di dinomarket, akhirnya saya putuskan dan percaya pada toko online dinomarket.com.

Dimulai dari pencarian produk jika sudah tahu namanya, mudah saja tinggal ketik di kotak pencariannya, tapi saat saya mencoba browsing produk lain (maunya sih beli sekaligus 2 sampai 3 barang) tanpa menulis di kotak pencarian cukup sulit dengan list produk yang menurut saya campuran hehe. jadi saya beli printer saja dah.

Setelah itu saya order melalui keranjang belanja  dan membuat sebuah pesanan, seperti toko online lain setelah membuat pesanan saya langsung transfer pembayaran melalui ATM BNI. selanjutnya saya konfirmasi pembayaran saya melalui halaman konfirmasi di website tersebut.

Setelah status pembayaran diverifikasi dan menunggu beberapa jam hingga statusnya berubah menjadi pengiriman saya mulai mencari tahu nomer resi JNE nya, karena alamat saya tinggal di luar kota Jakarta dan memang seharusnya pengiriman ke kota saya tinggal (Cimahi) dengan JNE tidak begitu lama.

Disini saya agak kecewa karena dari apa yang saya baca pada FAQ dan halaman2 yang ada di dinomarket "barang akan segera dikirim setelah pembayaran terverifikasi" yah mungkin disini saya menyadari mungkin butuh waktu untuk ukuran barang seberat 6.2 kilo.

Hingga beberapa hari sekitar 5 hari saya masih belum menerima nomer resi JNE. setelah bertanya melalui cs online dinomarket barang saya masih pengiriman di distributor/supplier. cukup kecewa juga, pikir saya barang estimasi di distributor sudah 5-6 hari lalu kirim melalui JNE butuh 2-3 hari. samakin lama saja saya harus menunggu.

Agak terobati setelah saya tanya lagi tentang barang yang saya pesan, ternyata barang yang saya pesan tidak lulus quality control, yang berarti menurut saya barang tersebut melalui proses di dinomarket yang ketat dan agar pelanggan puas. yah walaupun harus menunggu lebih lama lagi tak apa yang penting barang yang saya pesan berkualitas.

-- mungkin untuk barang yang memang ready, tidak begitu lama diprosesnya --

Point yang saya dapat dari belanja di dinomarket
- mungkin harus ada keterangan barang yang dikategorikan distributor (tidak ready di gudang)
- menambah informasi "diproses" antara diverifikasi dan pengiriman

Terimakasih Dinomarket.com pelayanannya cukup memuaskan
Nilai 7,5/10