Cara screenshot windows phone lumia 430


Sejak saya memiliki smartphone dengan sistem operasi windows phone, memang saya agak bingung bagaimana caranya untuk mengambil tangkapan layar (screenshot, screen capture) dengan os windowsphone ini.

Karena terbiasa menggunakan android yang cara screenshotnya menekan bersamaan tombol volume down dan tombol power, pada saat dicoba ke windows phone ternyata tidak bisa hehe

Yah ternyata tidak jauh berbeda cara mengambil screenshot layar di windows phone dan android. di windows phone hanya perlu menekan tombol volume up dan tombol power bersamaan.

Jadi caranya  hanya dengan menekan tombol volume up dan tombol power bersamaan.

Sekilas review microsoft lumia 430

Beberapa hari yang lalu saya memesan smartphone windows phone terbaru Microsoft Lumia 430 dari salah satu toko online Indonesia dengan harga promo online 650rban.

Smartphone ini merupakan smartphone windows phone pertama saya sejak windows mobile dihentikan. (hehe sudah lama sekali tidak cobain os dari microsoft ini)

Sekarang akan saya coba uraikan beberapa pendapat pribadi saya tentang smartphone ini.

Layar, menurut saya layar TFT nya cukup dan lumayan untuk smartphone harga di bawah 1jtan walau bukan IPS, led/sejenisnya. tidak terlalu banyak sisi gelap jika dilihat agak menyamping/miring hanya jika dilihat dari bagian atas warnanya akan agak gelap atau terlalu kontras. untuk touchscreen sensitif nya bagus lumayan (belum dicoba berapa pointnya hehe).

Suara, dari apa yang saya dapat dan coba, pengaturan suara speaker mencapai 30x tetapi dari yang saya dengar, memainkan musik dengan full volume menggunakan speaker agak bising. tapi jika menggunakan earphone suaranya oke dan terdapat ekualiser di pengaturan bawaan.

Kamera, menurut saya kamera yang terdapat pada lumia 430 ini hanya optional/nilai tambah karena sensor kamera yang hanya 2mp (belakang) dan vga (videocall/ depan). hasil jepretan kamera belakang hasilnya tidak begitu memuaskan banyak bagian yang kotak-kotak.

Dengan prosesor dual-core 1,2GHz dan ram 1GB, ditambah grafik adreno 302,, saya coba beberapa game dan aplikasi cukup lancar. tapi pada sebagian game yg saya dapat dari bursa, grafik nya ada lag di beberapa bagian.

Baterai, saya cukup kagum dengan baterainya karena cukup lama baterai bertahan walau hanya 1500 mah,.

selanjutnya........ (nanti lagi/komen saja, selagi saya masih pegang hp ini)



Pengalaman menggunakan pc station agc300l

Beberapa waktu yang lalu saya membaca di beberapa situs yang ada di internet cara mengkloning pc dengan cara thin client atau menggunakan pc station. saya cukup penasaran bagaimana benda tersebut bekerja menjadikan satu komputer menjadi dapat dipakai banyak user secara bersamaan.

Setelah beberapa bulan sampai akhirnya saya punya usaha baru yaitu jasa print kecil-kecilan dan membutuhkan sebuah pc dengan daya yg murah untuk user yg mau edit dulu, saya memutuskan untuk memakai pc station ini. dan kebetulan saat saya sedang seru-serunya cara barang di online shop. beberapa minggu kemudian ternyata distributornya deket rumah saya hehe, cuma beberapa puluh meter saja jaraknya.

Ok saya lanjutkan dengan review singkat saya mengenai pc station agc300l ini, untuk harga saya bandingkan dengan ncomputing yang ada label harganya di bhinn***, tidak jauh beda harga dengan ncomputing hanya saja lebih murah.

Untuk spesifikasi yang saya tahu, proci sudah mendukung dual-core 1 GHz, dan ram sebesar 1 GB, mendukung vga port, hdmi, usb (hanya bisa keyboard dan mouse saja saat saya coba, sayang sekali).

Untuk memainkan video, masih bisa dibilang kurang memuaskan dalam hal ini, karena vga yang saya tahu menggunakan mali400, kalau yang pada android tertentu tidak bisa memutar video dengan kualitas HD. tapi pada ukuran 480 px ke bawah masih cukup berjalan dengan framerate yang tidak begitu bagus juga.

Untuk aktifitas office (word, excel, powerpoint) saya merasa memiliki pc kedua disini, karena kinerjanya cukup dan tidak begitu lag saat membuka ms office ataupun king office. mungkin agak lemah pada animasi di powerpoint saja.

Untuk sotosop, awalnya photosop akan mengkonfirmasi bahwa hardware tidak mendukung kemampuan 3D, tapi cukup lah untuk edit-edit foto.

Untuk bermain game GameHouse saya memberi nilai cukup agak kurang, walaupun gamehouse bisa dikatakan game ringan pada jaman ini, cukup berat bagi pc station ini.. saya juga mencoba dengan game GBA dengan gameboy emulator, hasilnya akan lag jika windownya diperbesar hingga 300x an. tapi untuk 100% sesuai dengan window gba nya masih mulus tapi kecil.

Untuk browsing, lancar saja, tapi jika halaman memuat banyak gambar dan warna, efeknya seperti ada layar-layar saat discroll.

oh ya saya juga tidak lupa untuk memberi tahu spec pc server yang saya punya.
- win 7 ultimate (wajib ultimate atau profesional)
- proce AMD FX6300 6core 3,5GHz
- RAM 8GB Dualchannel

---------------

Mungkin kalau saya boleh saran pada produsen pc station, coba kembangkan lagi kemampuan vga agar bisa lebih baik atau dengan mengembangkan slot pcie, jadi dapat dipasang vga card

----------------

Jika saya beri nilai 1 s/d 10
harga = 7
hemat listrik = 9
kemudahan instal = 7
office = 6
game = 4
browsing = 5
video = 4