Langsung ke konten utama

Pengalaman belanja di Dinomarket

Bulan Juni 2015 tepatnya saya mencoba untuk membeli sebuah printer laserjet di sebuah toko online yang beralamatkan di dinomarket.com, setelah browsing beberapa lama dan mencari tahu tentang kualitas (keaslian produk, penjual, pembayaran, legal, review, dll) di dinomarket, akhirnya saya putuskan dan percaya pada toko online dinomarket.com.

Dimulai dari pencarian produk jika sudah tahu namanya, mudah saja tinggal ketik di kotak pencariannya, tapi saat saya mencoba browsing produk lain (maunya sih beli sekaligus 2 sampai 3 barang) tanpa menulis di kotak pencarian cukup sulit dengan list produk yang menurut saya campuran hehe. jadi saya beli printer saja dah.

Setelah itu saya order melalui keranjang belanja  dan membuat sebuah pesanan, seperti toko online lain setelah membuat pesanan saya langsung transfer pembayaran melalui ATM BNI. selanjutnya saya konfirmasi pembayaran saya melalui halaman konfirmasi di website tersebut.

Setelah status pembayaran diverifikasi dan menunggu beberapa jam hingga statusnya berubah menjadi pengiriman saya mulai mencari tahu nomer resi JNE nya, karena alamat saya tinggal di luar kota Jakarta dan memang seharusnya pengiriman ke kota saya tinggal (Cimahi) dengan JNE tidak begitu lama.

Disini saya agak kecewa karena dari apa yang saya baca pada FAQ dan halaman2 yang ada di dinomarket "barang akan segera dikirim setelah pembayaran terverifikasi" yah mungkin disini saya menyadari mungkin butuh waktu untuk ukuran barang seberat 6.2 kilo.

Hingga beberapa hari sekitar 5 hari saya masih belum menerima nomer resi JNE. setelah bertanya melalui cs online dinomarket barang saya masih pengiriman di distributor/supplier. cukup kecewa juga, pikir saya barang estimasi di distributor sudah 5-6 hari lalu kirim melalui JNE butuh 2-3 hari. samakin lama saja saya harus menunggu.

Agak terobati setelah saya tanya lagi tentang barang yang saya pesan, ternyata barang yang saya pesan tidak lulus quality control, yang berarti menurut saya barang tersebut melalui proses di dinomarket yang ketat dan agar pelanggan puas. yah walaupun harus menunggu lebih lama lagi tak apa yang penting barang yang saya pesan berkualitas.

-- mungkin untuk barang yang memang ready, tidak begitu lama diprosesnya --

Point yang saya dapat dari belanja di dinomarket
- mungkin harus ada keterangan barang yang dikategorikan distributor (tidak ready di gudang)
- menambah informasi "diproses" antara diverifikasi dan pengiriman

Terimakasih Dinomarket.com pelayanannya cukup memuaskan
Nilai 7,5/10


Komentar

  1. saya memesan smartphone di Dinomarket, sesudah pembayaran terkonfirmasi 4 Oktober 2015 dan status pesanan berubah jadi pengiriman sampai tanggal 15 Oktober 2015 pesanan saya belum saya terima.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin barangnya sama seperti saya, tidak stok di gudang alias barang tersedia di distributor/estimasi.. coba saja kontak csnya.

      Hapus
  2. wah ini pengalamannyas sama dengan saya. dan 8 hari sudah barang saya belum juga dikirim...

    BalasHapus
  3. Jadi intinya ,dinomarket itu aman atau engga gan? Sya mau beli kamera tp takut ketipu .

    BalasHapus
    Balasan
    1. mirip bhinneka.com, erafon, gan. menurut saya ya aman. dilihat dari banyaknya cara pembayaran, atas nama pemelik rekening, whois, online chat yang cukup respon....


      kalau pasar dino kayanya mirip bukalapak/toped, kudu hati2 cos yg kirim bukan dinomarket kayanya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara setting JoyToKey untuk stick game

Pada saat saya membutuhkan software mapping tombol untuk stick gamepad saya, saya coba mencarinya hingga akhirnya menemukan software yang lumayan bagus dan gratis dari situsnya. nama softwarenya JoyToKey bisa dicari di mbah googel kalau mau download karena memang gratis.

Saya lanjut bagaimana cara setting software untuk mapping usb stick game ini. cara setnya cukup gampang dan memang awalnya saya juga agak pusing saat semua telah di set tetapi tidak bisa disimpan (save).

Dari petunjuk yang ada dalam paket downloadnya saya coba sedikit memperjelas saja.


Caranya memang sudah mudah, hanya tinggal klik tiap buttonnya, misal tombol left saya isikan A yang berarti kiri pada game yg saya mainkan.
pada kolom disable lainnya bisa diisikan kombinasi 2 sampai 3 tombol, misalnya saya isikan A dan W pada tombol left. maka otomatis gerakannya akan menyamping langsung.

Nah untuk cek apakah tombol tersebut sudah berfungsi, dapat menggunakan notepad



pada gambar diatas saya cek untuk tombol left,right…

Mengatasi modem huawei error ray id 522 yang mengganggu

Pada bulan juli lalu saya sempat membeli sebuah modem baru, kebetulan ada modem merek huawei seharga 150ribuan dan saya beli di borma deket perumahan melong green Cimahi.

pada awalnya modem serta driver/software berjalan lancar, dan memang pada awalnya bagi saya modem dari huawei ini sangat merugikan karena adanya iklan pada driver/software nya sendiri. yang tepat berada di sebelah kanan dan bawah "mobile partner" (aplikasi modemnya).

pada bulan berikutnya software "mobile partner" modem huawei mulai sering error di bagian iklannya dan sering menampilkan kode error halaman web "error ray id 522" , dari situ ketika modem konek selalu saja lagnya minta ampun, kadang sangat mengganggu ketika modem terus ada peringatan konek yang mengakibatkan window yang sedang terbuka jadi tertutup karena mobile partner yang error.

pada akhirnya saya mencari cara agar software tersebut dapat dicarain, tapi tidak ada apa2 setelah menyelam ke mbah google.

tidak berhenti di si…

Pengalaman belanja di bukalapak via indomaret

Seperti biasa saya akan berbagai pengalaman saya tentang membeli barang secara online. seperti post saya sebelum-sebelumnya tentang pengalaman belanja online. saya akan memulainya dari seberapa mudah melakukan order hingga seberapa mudah melakukan pembayarannya.

Alasan saya membeli barang di bukalapak adalah untuk mencari barang yang memang cukup sulit ditemukan secara offline di toko fisik, dan juga alasan lain yang menjadi pertimbangan adalah mudahnya pembayaran.

Order di bukalapak
Saya mulai dari awal saya order di bukalapak, kebetulan saya sedang mencari barang tertentu dan ada di bukalapak lalu saya klik beli (saya berasumsi pembeli sudah membuat dan memiliki akun bukalapak) setelah itu lanjut isi form semisal jumlah yang dipesan terus alamat dan pesan ke penjual. lalu lanjut ke jenis pembayaran apa yang diinginkan.

Tips, sebaiknya form isian pesan diisi juga catatan saat kirim, misal  "nama penerima lain (bisa nama ayah/ibu)" ,  catatkan juga "Patokan dekat rumah&q…