review ketahanan tinta epson T664- untuk glossy paper

Untuk pertama kalinya saya memiliki printer dengan sistem infus langsung dari pabriknya. saya memilih printer epson L355 dengan tinta T6641 s/d T6644. karena banyak review di internet yang menyatakan bagus menggunakan printer dari epson ini, begitu pun dengan saudara ayah saya yang seorang peracik tinta literan menyarankan printer epson saja.

Sudah beberapa bulan yang lalu saya mencoba banyak print, mulai dari print untuk dokumen dan foto pada kertas glossy merek vividprint dan dataprint. kebetulan memang sulit mencari epson glossy paper di tempat saya.

Ya saya akan coba jelaskan beberapa pendapat saya tentang tinta original epson ini.
untuk penggunaan print dokumen hitam putih maupun berwarna pada kertas biasa (merek sidu, bola dunia, epaper, dll) tinta T6641 s/d T6644 ini cukup handal dan bagus hasilnya, tidak mengecewakan walau agak gelap jika mencetak foto pada jenis kertas biasa (tergantung kondisi, setingan, dll). untuk ketahanannya selama (min 4 bulan) ini pada kertas paper biasa cukup bagus tidak cepat pudar (ditempatkan pada kondisi dalam ruangan). asal tidak kena air ga bakal luntur hehe.

Lalu untuk penggunaan pada glossy paper biasa (vividprint, dataprint), hasil printnya bagus (tergantung printer dan setting). tinta T6641 s/d T6644 ini pada glossy paper biasa warna yang dihasilkan bagus dan untuk ketahannya saya coba menyimpan foto yang saya print di dalam ruangan dan tanpa pelapis apapun dengan pantulan sinar matahari dari luar jendela. pada sebagian area foto saya tutup dengan lembar foto lainnya. setelah beberapa bulan (kira-kira 4-5 bulan) hasilnya terlihat, foto yang tidak tertutupi warnanya akan agak pudar kemerahan dan yang tertutupi warnanya masih terlihat bagus.

tentu berbeda hasilnya jika foto/gambar yang telah di-print langsung dilapisi atau di sisipkan ke album foto. ketahanannya bisa jadi lebih lama.

0 Response to "review ketahanan tinta epson T664- untuk glossy paper"

Poskan Komentar