Langsung ke konten utama

Mengatasi epson L355 mampet setelah transporting

Printer infus original, ada? ya kebetulan saya tertarik pada salah satu printer infus original dari Epson dengan seri L (L series) dengan tipe L355. awalnya saya memang berniat membeli printer ini untuk usaha kecil-kecilan lah tapi pada suatu waktu saya ingin memindahkannya, kebetulan di printer tersebut terdapat fitur kunci selang tintanya/transporting agar tidak bocor.

Saat itu sebelum printer epson saya pindahkan, saya terlebih dahulu mengunci selang tinta tersebut dengan fitur transportingnya. setelah saya pindahkan dan memasang kembali pada kondisi tersambung kembali ke pc dan dinyalakan kembali, lalu setelah itu kembali membuka jalur selang tinta yang tertutup oleh kunci tersebut.

Saat saya tes dengan menggunakan maintenance nozzle check, ternyata beberapa titik nozzle menghilang, apa ini karena kotor? atau ada udara yg masuk? di pikiran saya. yah setelah tes nozzle tersebut saya coba untuk head cleaning sesuai dengan apa yang direkomendasikan sesudah nozzle check.

Setelah sekali melakukan head cleaning ternyata titik/garis nozzle masih hilang, coba saya lakukan untuk kedua kalinya (jangan ditiru ya, cukup sekali saja headcleaning nya), yah hasilnya tetap membandel.

Saya coba melakukan Power ink flushing, (mungkin artinya memompa kembali tinta seperti awal pengisian tinta/ mengganti tinta yg ada di head). oh ternyata masih membandel. nozzlenya tetap hilang padahal baru beli belum seminggu ini printer.

Yah pada akhirnya saya bertanya langsung ke fanpage Epson Indonesia, dan jawabannya setelah headclean atau power ink harus ditunggu dulu beberapa menit sampai jam dengan kondisi mesin printer menyala.

Akhirnya, setelah ditunggu beberapa jam, semua nozzle komplit tidak ada yang hilang.

Kesimpulannya jika tinta mampet setelah membuka kunci transporting di epson L series.
1. lakukan head cleaning (cukup 1x jika nozzle sudah lengkap)

-- jika nozzle tidak lengkap --
2. power ink flushing (cukup 1x)

-- jika nozzle masih tidak lengkap setelah melakukan headclean dan power ink --
3. tunggu beberapa jam sambil mesin dinyalakan

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara setting JoyToKey untuk stick game

Pada saat saya membutuhkan software mapping tombol untuk stick gamepad saya, saya coba mencarinya hingga akhirnya menemukan software yang lumayan bagus dan gratis dari situsnya. nama softwarenya JoyToKey bisa dicari di mbah googel kalau mau download karena memang gratis.

Saya lanjut bagaimana cara setting software untuk mapping usb stick game ini. cara setnya cukup gampang dan memang awalnya saya juga agak pusing saat semua telah di set tetapi tidak bisa disimpan (save).

Dari petunjuk yang ada dalam paket downloadnya saya coba sedikit memperjelas saja.


Caranya memang sudah mudah, hanya tinggal klik tiap buttonnya, misal tombol left saya isikan A yang berarti kiri pada game yg saya mainkan.
pada kolom disable lainnya bisa diisikan kombinasi 2 sampai 3 tombol, misalnya saya isikan A dan W pada tombol left. maka otomatis gerakannya akan menyamping langsung.

Nah untuk cek apakah tombol tersebut sudah berfungsi, dapat menggunakan notepad



pada gambar diatas saya cek untuk tombol left,right…

Mengatasi modem huawei error ray id 522 yang mengganggu

Pada bulan juli lalu saya sempat membeli sebuah modem baru, kebetulan ada modem merek huawei seharga 150ribuan dan saya beli di borma deket perumahan melong green Cimahi.

pada awalnya modem serta driver/software berjalan lancar, dan memang pada awalnya bagi saya modem dari huawei ini sangat merugikan karena adanya iklan pada driver/software nya sendiri. yang tepat berada di sebelah kanan dan bawah "mobile partner" (aplikasi modemnya).

pada bulan berikutnya software "mobile partner" modem huawei mulai sering error di bagian iklannya dan sering menampilkan kode error halaman web "error ray id 522" , dari situ ketika modem konek selalu saja lagnya minta ampun, kadang sangat mengganggu ketika modem terus ada peringatan konek yang mengakibatkan window yang sedang terbuka jadi tertutup karena mobile partner yang error.

pada akhirnya saya mencari cara agar software tersebut dapat dicarain, tapi tidak ada apa2 setelah menyelam ke mbah google.

tidak berhenti di si…

Pengalaman belanja di bukalapak via indomaret

Seperti biasa saya akan berbagai pengalaman saya tentang membeli barang secara online. seperti post saya sebelum-sebelumnya tentang pengalaman belanja online. saya akan memulainya dari seberapa mudah melakukan order hingga seberapa mudah melakukan pembayarannya.

Alasan saya membeli barang di bukalapak adalah untuk mencari barang yang memang cukup sulit ditemukan secara offline di toko fisik, dan juga alasan lain yang menjadi pertimbangan adalah mudahnya pembayaran.

Order di bukalapak
Saya mulai dari awal saya order di bukalapak, kebetulan saya sedang mencari barang tertentu dan ada di bukalapak lalu saya klik beli (saya berasumsi pembeli sudah membuat dan memiliki akun bukalapak) setelah itu lanjut isi form semisal jumlah yang dipesan terus alamat dan pesan ke penjual. lalu lanjut ke jenis pembayaran apa yang diinginkan.

Tips, sebaiknya form isian pesan diisi juga catatan saat kirim, misal  "nama penerima lain (bisa nama ayah/ibu)" ,  catatkan juga "Patokan dekat rumah&q…